Wednesday, March 20, 2013

Cerita liburan Jogjakarta 2013 - Episode 3

Benteng Vredeburg

Pasar Bringharjo banyak banget menjual baju dengan berbagai motif dan corak, sekalian cuci mata... ada baju, daster, baju anak, celana dan lainnya. Sayang bidikan ane baju AC Milan batik dengan kain putih ga ada. Saya dan Uul sampai siang blusukan di Pasar Bringharjo.

Masih mau lanjut ya ceritanya... heheheh selanjutnya setelah dari Bringharjo ane naik Trans Jogja. Tujuan sebenarnya sih pengen tau dan ngerasain gimana Transjogja. trans Jogja adalah bis yang mirip TJ alias Trans Jakarta yang sama sama mempunyai rute tetap dan mempunyai halte bus tersendiri, harta tiket masuk Rp 3.000. Perbedaan yang jelas adalah karena jalanan nya Jogja termasuk ga besar makanya busnya yang di pakai adalah bus sedang.

Perjalanan mengitari jogja kalo ga salah saya menggunakan jalur 1A mengitari malioboro ke arah bandara kemudian berlanjut ke prambanan. Di prambanan bagi yang ingin tetap melanjutkan ke malioboro maka dipersilahkan melanjutkan perjalanan menggunakan bus lain karena bus trans jogja nya berhenti akhir di prambanan.

Jangan khawatir kita tetap bisa melanjutkan perjalanan menggunakan bus Trans jogja lagi tanpa di pungut biaya kok asal ga keluar dari haltenya. Ga terasa perjalanan Saya dan Uul berlangsung selama 1 Jam dan 30 Menit.
Suasana jalan Malioboro jogjakarta

Sampai Malioboro lagi nampaknya sudah sore sehingga saya melanjutkan jalan-jalan sambil hunting sama Fuji Film S2980 saya yang baru di beli beberapa hari sebelum ke Jogja. Waktu itu kebetulan malem minggu sehingga Malioboro lebih ramai dari hari biasanya jalanan nampak rame keren abisss.

Peta Jl. Maliboro Jogjakarta
Saya menjelang jam 19.00 makan di dekat benteng Vredeburg, klo ga salah waktu itu makan gudeg tapi lauknya campur macem-macem trus jam 19.00 lebih saya jalan ke arah perempatan POS jogja di depan benteng Vredeburg ada pentas seni dari UPN Veteran Jogja. Keren-keren sih!!! klo ga salah sampe jam 22.00 abisnya. Langsung dehh cabut naik becak sama uul ke hotel soalnya takut kesiangan ntar bangunya

Hari terakhir di jogja bangun jam 4 lebih habis itu semua pada mandi dan kemudian Sholat Subuh. Trus jam 7 kurang langsung sewa mobil karena barang-barang yang dibawa termausk oleh-oleh banyak nya minta ampun. sampe Stasiun tugu dan jam 8.00 pagi berangkat pulang ke Jakarta pake Fajar jogja.