Friday, April 26, 2013

Makan Tahu Telor Jakarta

Apakah temen-temen sekalian pernah mendengar atau bahkan telah mencicipi yang namanya Tahu Telor. Masakan yang banyak ditemui di sekitar Jawa Timur ini memang agak susah untuk dicari di Jakarta.

Tahu telor secara harfiah adalah tahu yang di campurkan dengan telor yang di kocok menjadi satu dan digoreng bersama-sama. Yang mungkin membedakan adalah bumbu dari tahu telor tersebut.





kalau di Jawa Timur orang terbiasa menggunakan bumbu petis plus kecap yang mungkin biasa digunakan pada masakan khas jawa timur lainnya misalnya Tahu tek atau tahu campur.

Untuk tahu telor yang rasanya mendekati tahu telor jawa timur saya rasa adalah Tahu Telor di Java Kitchen Pondok Indah Mall, lokasinya ada di food court lantai atas. Selain itu selera tingkat kepedasan juga dapat disesuaikan disini.

Harga untuk Tahu Telor di Java Kitchen sekitar Rp 30.000 an, sesuai lah!! dengan harganya. tahu telornya gede banget dan bumbunya yang maknyus di tambah taburan kecambah dan ditambah  krupuk... bisa dibilang maknyus lah pokoknya.

Rekomendasi lainnya untuk Tahu telor adalah di Resto Ngalam, namun bumbu yang digunakan lebih ke kecap. So!! jadi diserahkan kepada masing-masing untuk selera.

3 comments :

  1. wiiih ... 30rb telornya berapa biji tuh :D ...
    pengen nyobain deh ... saya belom pernah makan tahu telor ...

    ReplyDelete
  2. jadi pengen nyobin :D belom pernah makan tahu telor dengan bumbu khas jakarta atau jawa timur

    ReplyDelete
  3. @gadgetboi heheh silahkan dicoba bos... klo jumlah telornya ga tau tuh

    ReplyDelete