Friday, February 1, 2013

Cerita liburan Jogjakarta 2013

Lokasi Di Jl. Malioboro dekat perempatan
Bank Indonesia Jogjakarta

Hai temen-temen gimana kabarnya... hari ini saya akan mencoba menceritakan pengalaman saya berlibur di Jogjakarta. Berikut ini ceritanya,   Setelah sekian lama pengen liburan ke jogja akhirnya kesampaian juga, pada awal tahun 2013 ini tepatnya 24-27 januari 2013. Saya berangkat berdua dengan uul waktu itu berangkat 23 januari sore pulang kerja menggunakan kereta ekonomi AC Bogowonto. Kereta Api bogowonto berangkat dari Jakarta Pasar Senen jam 18.40 dengan harga Rp 190.000, lebih mahal dari biasanya kebetulan tanggal keberangkatan saya termasuk peak season.

Dalam kereta ekonomi begitu dingin, maklum baru kali ini naik ekonomi AC, AC nya sentral sehingga dinginnya menusuk tulang sehingga memaksa saya untuk menggunakan jaket dan uul menggunakan sweeter barunya. Ada yang berbeda pada gerbong Ekonomi AC dimana seatnya untuk gerbong ekonomi AC 2 - 2 berbeda dengan ekonomi biasa yang 3 - 2 meskipun tetap sama tempat duduk tegak lurus ala ekonomi dipertahankan dengan struktur seat hadap hadapan.

Selama perjalanan saya ngobrol dengan uul saja sedangkan depan saya ada 2 cewek yang pada diem, sedangkan yang lainnya sudah pada sibuk sendiri-sendiri dan ada juga yang jam 8 malam sudah pada tidur dengan jaket yang tebal pula karena memang dingin banget AC nya.

Akhirnya sampe juga di Jogja, saya kaget bener ternyata kereta bogowonto sampai jogja pagi subuh sekitar jam 4.25 pagi. Baru pertama nih naik kereta on time dan sampai tempat tujuan pagi, mungkin karena jaraknya yang gak begitu jauh antara Jakarta - Jogja kurang lebih 500 km dibandingkan Jakarta - Kediri. Sudah begitu sebagian perjalanan yang dilalui sudah menggunakan double rel untuk rute selatan.

Sampe Jogja langsung menuju hotel Indah dimana keluarga saya dan keluarga tetangga saya ada yang lebih duluan ke Jogja sudah menginap di hotel itu. Tempatnya sih dekat dengan Jl. Malioboro kalau jalan kira kira cuma 5 menit.

Kebetulan saya datang pagi jadi masih sempat jalan jalan sebentar truss saya naik becak ke Hotel Indah dari stasiun Tugu cuma Rp 5.000. Sampai di Hotel saya dan Uul istirahat sejenak kemudian agak siangan dikit bersama keluarga dan tetangga saya menonton sekaten di Alun alun Jogja.

Macetnya minta ampun sehingga rencana awal saya akan berangkat ke alun alun menggunakan andong jadi gagal karena tukang andong pada ga mau karena macet. Akhirnya mau ga mau menggunakan becak dehhh.

Dihalaman keraton dan alun alun ramai banget orang pada menunggu gunungan dan iring-iringan pengawal keraton kesultanan Jogja. Ga sedikit lo bule di sana bahkan terlihat antusias menyaksikan acara kirap gunungan walaupun pada siang itu panasnya minta ampun.

1 comment :

1. Keren bro ceritanya... Jangan kapok berlibur ke Jogja ya...