Friday, January 18, 2013

Jakarta Bajir Di Awal Tahun 2013

Foto bundaran HI banjir 17 Jan 2013
Foto : Detikfoto
Wahhh bener-bener edan nih Jakarta kalo sudah dapat banjir 5 tahunan pada awal tahun 2013, hampir sebagian wilayah DKI Jakarta tergenang air dan bahkan banjir selutut pada hari kamis 17 Januari 2013. Kamis pagi saya berangkat dari depok ujan mulai gerimis, saya ga berfikir akan separah itu banjir. Sampai Universitas Pancasila macet minta ampun terus mulai ujan deras. Eh ternyata sampai Tebet timur dalam ada beberapa lokasi yang tergenang air lebih dari 25 cm.





Kemudian sampai Manggarai lebih parah lagi dengan luas genangan yang luar biasa luaskondisi hujan deras banget, genangan air mencapai tinggi 20-25cm ternyata karena aliran suangai di jalan minangkabau udah meluber,dan  ternyata di pintu air manggarai juga hampir meluber nya.




Kondisi jalan di jalan pegangsaan udah macet parah, dan sampai jalan diponegoro juga macet parah nih. saya memutuskan tetap berjuang untuk sampai kantor daerah Harmoni Jakarta Pusat karena sudah nanggung banget kalo harus pulang ke Depok. Kondisi tetap ujan deres, saya mencoba lewat cikini dan apa yang terjadi saudara...saudara... sama aja sama di jalan diponegoro macet banget ternyata jalan ke arah tugu tadi banjir se perut bahkan saya lihat ada mobil box tenggelam setengah.

akhirnya saya lewat jalan kecil untuk mencoba lewat senen, ternyata sama juga macet minta ampun dan ada info daerah atrium banjir selutu lebih. Akhirnya saya memutuskan puter balik sebelum flyover pasar senen dan berhenti beberapa saat. Karena saya lihat mesin motor  kayanya over heat. saya tunggu sekitar 1 jam lebih sambil berharat banjir segera surut cepat.

Setelah 1 jam lebih dan tidak ada tanda-tanda akan surut akhirnya sekitar setengah 10 saya memutuskan pulang ke Depok aja. Kondisi di matraman juga ga kalah parahnya banjir 20cm,  dan jalan menuju arah depok sepi banget dan lancar jaya.

Foto tambahan dari detikfoto

Foto sudirman waktu malam hari


KRL Jabodetabek tidak kuasa melawan alam. Dihentikan sementara


foto bundaran Hotel Indonesia

No comments :

Post a Comment