Friday, August 28, 2015

Simple Marketing : Cara Mudah Menjual Produk Dengan Omongan

Dunia dewasa ini membutuhkan orang yang bisa menyesuikan diri dengan lingkungan dan dapat berkomunikasi dengan baik. Kunci pada kalimat terakhir tadi saat ini diperlukan pada dunia marketing atau pemasaran.

Seorang marketing yang baik saat ini harus dapat menjalankan tugas utamanya yaitu menjual produk sebanyak-banyaknya untuk mencapai target yang ditetapkan leader nya.

Selanjutnya pertanyaan nya adalah bagaimana cara mendapatkan hasil sesuai target yang ditetapkan oleh leader?? ada beberapa trik dalam pemasaran atau marketing, kali ini kita akan membahas cara mudah memasarkan produk atau menjualnya dengan omongan.

Mungkin pertanyaan nya kok bisa ?? jawabannya pasti bisa. Secara naluri kita diciptakan Tuhan untuk berinteraksi melalui beberapa cara, salah satunya dengan komunikasi. Apabila kita bisa berkomunikasi dengan lancar dan yang diajak berkomunikasi merasa nyaman dengan kita maka komunikasi akan berjalan lancar.

Berikut ini tips singkatnya
  1. Bersikap Sopan
    Saat mengawali pembicaraan berusahalah sebisa mungkin bersikap sopan, karena kesan pertama anda akan melekat pada benak lawan bicara anda, yang nantinya akan membawa pada situasi diskusi anda selanjutnya.
  2. Lihatlah situasi di sekeliling kita
    Lihatlah situasi sekeliling kita apakah cocok untuk melakukan diskusi, kadang seseorang kurang nyaman pada kondisi situasi tertentu, misalnya ada orang yang males di ajak bicara di cafe yang banyak orang, atau mungkin tidak suka diskusi pada tempat yang ada perokoknya atau di smoking area, so!! tanyakan pada lawan bicara anda apakah kondisi ini nyaman untuk dia?
  3. Lihatlah atau rasakan apa yang disarakan oleh lawan bicara kita
    Secara tidak langsung raut muka gestur tubuh seseorang terkadang tidak bisa menyembunyikan apa yang disarasakan saat ini, entah itu bad mood atau sedang gamebira, senang dan lainnya. Jika kita bisa pelajari dan memanfaatkan moment yang tepat maka komunikasi anda dengan lawan bicara akan berjalan lancar.
  4. Ajak komunikasi awal dengan hal yang disenangi lawan bicara kita
    Ini biasanya berlaku pada orang yang belum kita kenal sama sekali, awal pembicaraan biasanya kita akan kikuk dan bingung apa yang mau dibicarakan. Cobalah mengorek keterangan tentang hobby dari lawan bicara anda atau apapun kesukaan lawan bicara. Mungkin dapat berguna untuk mencairkan suasana awal.
  5. Jangan bersikap bodoh
    Jangan memulai pembicaraan dengan hal-hal yang bodoh dan hal yang tidak disukai oleh lawan bicara sehingga anda akan gagal dalam berkomunikasi.
Semoga tips communication ini dapat menginspirasi anda dalam melaksanakan kegiatan marketing. Semoga berguna!!

1 comment :