Thursday, April 30, 2009

Install Ulang Komputer dan Software Fresh

Kemarin sabtu-minggu adalah hari melelahkan seduani, karena dapat komplain dari temen-temen kampus tentang laptop yang jadi sarang virus, akhirnya aku memberanikan diri untuk kesekian kalinya meinstall ulang komputer. Karena memang virus H5N1 berjibun install ulang pun jadi jawabnnya dengan asumsi setelah di install ulang aku akan langsung menanamkan software antivirus AVG 8.5 sebagai guard nya.

Setelah insttall ulang selesai dan seting sana-sini wah... aku baru sadar, si laptop install ulangnya salah.. harusnya drive C yang di format dan di tanam software Windows Xp eh... malah drive D yang di format ma di install. Walhasil aku kaget minta ampun dan harus merelakan seluruh data yang ada di drive D hilang.

Karena kepengen sesuatu yang baru dan kebetulan seluruh softwareku yang ada di hardisk eksternal kena virus juga.... jadi mau gak mau aku harus melakukan terobosan yang spektakuler. Yaitu meinstall software yang bener-bener fresh dari internet dengan bermodalkan Sonyericcson K530 kesayangan sebagai modem.

Alhasil mulai software multimedia GOM Player sampai openoffice aku download di internet dan langsung di install. So bagaimana dengan anda ?? apakah pernah melakukan hal yang ekstrim seperti ini ??

12 comments :

  1. aku gak punya laptop.
    lum juga bisa reinstall.

    ReplyDelete
  2. Wogh, kalo saya pake image drive, jadi kalo install ulang semuanya balik seperti semula, tinggal install av aja

    ReplyDelete
  3. kenapa gak direcovery saja drive D-nya?
    sebaiknya kalau memang laptop/komputernya dipakai oleh banyak orang dan kemungkinan terjadi kerusakan sistem cukup besar sebaiknya di-backup saja partisi atau harddisk-nya agar tidak begitu susah menginstal ulang ...
    ada beberapa aplikasi backup yg bagus, misalnya norton ghost dan acronis true image ...
    ya kalau diinstal ulang itu yg paling merepotkan (kalau sistem operasinya windows :D ) ya harus instal satu per satu aplikasi yg dibutuhkan ...

    ReplyDelete
  4. sering banget. mulai dari memakai windows asli. benamkan kaspersky. update xp1 hingga xp3 menggunakan modem gprs jadul. update kaspersky. download program2. download driver. semua lewat internet. tapi toh kembali ke diri kita masing2. apakah terkena virus lagi atau ga. apakah tangan kita gatel ingin coba2 software baru

    ReplyDelete
  5. wah virus memang menjengkelkan. harus di instal ulang berkali-kali sampe virusnya mati. sblm diinstal ulang, di backup dulu data2nya. casual cutie dulunya pake kasperky, tp kasperky beraaaaaattt. skrg pake AVG

    ReplyDelete
  6. Sepertinya kita senasib.

    1. sama-sama kehilangan data
    2. sama-sama pakai modem sony ericcson

    he..he...

    ReplyDelete
  7. Saya pribadi belum nyoba sih di laptop, cuma kalo urusan install-menginstall, kayaknya prosedurnya standar ya, yaitu backup dulu data-data yg ada, kalo saya sih di semua drive ke CD. Lalu utk melakukan instalasi yg benar2 bersih, setelah HD-nya diformat, saya pake CD software aja, nggak sampai connect ke internet, asalkan yakin CD yg dipakai benar2 bersih dari virus.

    ReplyDelete
  8. jadi inget pas nginsatl komputer adek gw.... :D

    ReplyDelete
  9. aku pake AVG, tapi software2ku banyak yang terbaca virus

    ReplyDelete
  10. nggak terbayang bagaimana rasanya kehilangan data satu partisi "D:" jangan sampai deh :D

    ReplyDelete
  11. dulu sering instal ulang kompi tapi sekarang hueehhhh melelahkan..

    ReplyDelete
  12. kakak...kakak... aku mo tau donk cara install ulang program windows xp sendiri tapi tanpa CD melainkan download lewat internet bisa gak? Soalnya capek bolak-balik ke"bengkel" melulu. baru install ulang seminggu udah kena virus lagi ~_~... Kalau ada yang tau kirim e-mail ke Saya ya,besreta caranya. Trima kasih...

    ReplyDelete