Saturday, February 23, 2008

Laptop Murah

Siapa yang tak kenal Asus EEE PC? Laptop mungil besutan Asus itu telah menjadi primadona gadget di seluruh dunia tahun 2007 lalu. Akhirnya, EEE PC resmi menyambangi Indonesia pada 26 Januari 2008.

Sebagai salah seorang yang telah menantikan kehadiran Asus EEE PC di Indonesia, penulis ingin membagikan pengalaman penulis seputar Asus EEE PC, mulai dari impian penulis bila memiliki Asus EEE PC, pengalaman saat mengikuti launching Asus EEE PC, hingga review singkat saat pertama kali menggunakannya...!

Berita dari Detik.com

Berikut di atas adalah tulisan dari Detik.com mengenai di launchingnya ASUS EEE PC, sebuah laptop terobosan baru yang dengan spesifikasi yang rendah sehingga dapat menekan biaya produksi sehingga memunculkan biaya yang rendah pula. Laptop ini terkesan mungil melalui situs resmi ASUS mereka menulis lebar layar hanya sekitar 7 Inch ato hampir setengah dari rata-rata laptop yang ada sekarang.

Harga yang murah yang ditawarkan sekitar 3,6 jutaan ini lah yang membuat konsumen dalam negeri kepengen banget memiliki seri laptop buatan ASUS ini. Walah... malah ada beberapa orang yang sudah memesan sebelum laptop ini di produksi masal di Indonesia, segitunya yah...

La pertanyaanya ??? knapa orang Indonesia ga bisa buat leptop yang seperti di atas, klo harga mungkin nanti akan sama sekitar 3 - 4 jutaan tapi khan kualitasnya bisa lebih baik dari ASUS EE PC. Knapa kok saya ngomong seperti itu, karena klo kita bisa berusaha merakit di dalam negeri khan biaya produksinya bisa di tekan tooo, trus ntar khan materialnya juga ga 100% dari luar paling tidak 20-40% bisa kita buat di Indonesia.

Sooo kapan Indonesia bisa buat laptop sendiri ya ..???

4 comments :

  1. Indonesia bisa bikin laptop sendiri setelah birokrasinya jelas. Kenapa investor gak ada yang mau ke Indonesia, soalnya gak aman, banyak pungli, dll.
    Kita mulai dari diri sendiri aja. Stop Pungli

    ReplyDelete
  2. lha si axio itu bukannya buatan indonesia :D

    ReplyDelete
  3. kalo bikin sih belom... kayaknya bener kata mas rosyidi, tapi kalo ngrakit sih udah...
    coba ada yang jual casing laptop... komputer desktop bakal kalah saing... :D

    ReplyDelete
  4. ...masih belum percaya sama kualitas n kuantitas asus EEE....

    ReplyDelete