Friday, January 25, 2008

Selamat Tinggal Karyawan Kantoran

Karyawan kantoran ... status yang membanggakan bagi sebagian lulusan sekolah baik itu SMA maupun anak bangku kuliahan. Dengan status karyawan anak-anak fres graduate merasa di posisi lebih tinggi dari pada seorang yang berwiraswasta, tapi... ada menurut aku ada sesuatu yang mengekang dan kurang saat kita menjadi karyawan.

Saat kita menjadi karyawan apalagi kantoran jam kerja kita di patok dan jam segini sampai jam segini, dan kita harus mengerjakan ini dan itu, sedangkan kata hati aku kadang tidak ingin mengerjakan pekerjaan ini... karena saya memang bukan di bidang ini.

Saya kadang berfikir pengen bisa usaha sendiri meskipun itu kecil-kecil, MANDIRI itu yang aku harapkan bukan menjadi pekerja kantoran seperti yang di banggakan para fresh graduate saat ini. Andai kata aku bisa berwirausaha... berngkat pagi di panggil Bos... datang siang dipanggil Bos... dateng malam juga tetep Bos...

Ini harapan yang coba aku impikan, kepada teman sepermainan, teman seperjuangan Selamat berjuang kang PINOKIO... semoga cita-citamu (Dia barusan pengen resign dari kantornya meskipun gajinya besar tapi dia mencoba untuk berwirausaha di tanah kelahirannya) bisa terlaksana dan sukses selalu.

5 comments :

  1. Betul sekali mas, kayanya lebih asik berwirausaha. Modal utamanya keberanian, sampe sekarang aku blom berani :D

    ReplyDelete
  2. mau dipanggil bos apa mau dipanggil bapak nih?

    lebih menguntungkan menjadi wirausaha karena kita kerja kagak dipatok waktu dan tidak seperti robot, karyawan kantoran maksudnya

    ReplyDelete
  3. Asal ada usaha pasti ada jalan. :)

    ReplyDelete
  4. kerja mandiri dan wiraswasta agaknya memeng pilihan terbaik mas ario ketika persaingan kerja makin kompetetif sehingga untuk bisa kerja kantoran tak jarang mereka harus main suap.

    ReplyDelete
  5. aku juga ingin jadi enterpreneur after kelar kul mas..

    lebih menantang dan ilmu yang berkesan ketika kita di jalan..klo dikantoran ilmu kita kepentok..

    ReplyDelete