Wednesday, April 6, 2016

RAKER Tahun Ini Ke Belitung

Seperti tahun-tahun sebelumnya, unit kerja nya ario dipoyono pada awal tahun selalu mengadakan RAKER alias Rapat Kerja yang kali ini dilaksanakan di Pulau Bangka Provinsi Bangka Belitung atau BABEL. Seperti diketahui sebelumnya, RAKER tahun pertamaku di Malang, dan kali ini surprise banget bisa melangkahkan kaki ke Pulaunya Laskar Pelangi yang fenomenal itu.

Tidak seperti tahun lalu, dimana lokasi raker di daerah dataran tinggi di malang. Kali ini serba pulau-pulau deh, jadi dari tempat RAKERnya, juga dekat dengan laut.

Hal ini dikarenakan pulau Belitung dikelilingi oleh lautan semua. Disamping acara RAKER, aku juga sempat jalan-jalan ke pulau Lengkuas. Dimana pulau ini merupakan salah satu tujuan wisata di pulau Belitong.

Pulau lengkuas adalah salah satu pulau di Indonesia yang memiliki mercusuar yang dibangun pada tahun 1882 oleh Belanda pada waktu itu. Mercusuar ini sampai saat ini masih dipergunakan sebagai pemandu lalu lintas yang ada di laut.

Saat pelesir ke pulau lengkuas, kita diperbolehkan kok untuk naik ke atas, sehingga kita bisa menikmati pemandangan yang luar biasa indahnya. Selain di pulau lengkuas, kita juga dapat menikmati indahnya pemandangan dasar laut Belitong.

Objek unik lainnya adalah objek wisata Pasir Timbul, ini adalah pantai yang terbentuk karena surutnya air laut. Dengan kata lain saat laut pasang, maka lokasi tersebut akan tenggelam seperti tidak pernah ada. Jadi, kamu tidak bisa pergi ke sana setiap waktu. Di Belitung biasa disebut pulau pasir. Disebut begitu karena memang tidak ada apa-apa lagi selain hamparan pasir putih dikelilingi oleh lautan biru yang ombaknya tenang.

Buat temen-temen yang ingin mengunjungi Pulau Lengkuas, bisa menyewa perahu nelayan dimana tarif untuk ke Pulau Lengkuas dari pantai Tanjung Kelayang berkisar antara Rp 300.000 – Rp 700.000 untuk bolak-balik. Harga tersebut konon dari referensi di internet masih bisa ditawar, dimana kapasitas perahu sewaan tersebut bisa membawa sekitar 12 orang sampai 20 orang. Dengan lama perjalanan sekitar 30-45 menit.
Foto : Panduanwisata.id

Selain itu juga terdapat beberapa objek juga yang saya lupa namanya jadinya ga bisa disebutin deh disini. Ok sampai disini dulu cerita perjalanan ke Belitong, kalau ada yang mau di tambahkan atau koreksi artikel silahkan komen dibawah ini ya!!!



No comments :

Post a Comment