Sunday, March 15, 2015

Orientasi CPNS

Team Akuntabel Orientasi CPNS BPPT 2015
Jadwal untuk Orientasi CPNS BPPT pada tahun 2014 akhirnya keluar, yang dilaksanakan 2-9 Maret 2015. Pelaksanaan orientasi berlangsung di kawasan puspiptek serpong dan gedung BPPT Thamrin Jakarta.
Tahun ini penerimaan CPNS BPPT berkurang jauh dari tahun sebelumnya yaitu sekitar 70 orang lebih, kenapa aku tau!! Coba baca posting aku sebelumnya tentang Pemberkasan CPNS.



Pada masa ini aku kembali dipertemukan dengan teman-teman yang ikut pemberkasan kemarin dan mulai saling tanya-tanya lebih intens. Setelah registrasi dan di kumpulkan oleh panitia akhirnya orientasi dimulai. Dilakukan di aula gedung manajemen BPPT di kawasan puspiptek serpong.

Selama masa orientasi kami calon Pegawai Negeri BPPT banyak diberikan materi mengenai apa itu BPPT, mulai dari visi misi, tugas dan fungsi serta tanggung jawab. Selain itu juga ada pengenalan masing-masing unit kerja yang ada di lingkungan BPPT. Selain itu juga dikenalkan dengan nilai-nilai CIPTA BPPT yaitu Creativity, Integrity, Profesional, Team Work dan Akuntable.

Sekaligus digunakan sebagai nama-nama kelompok yang dibagikan secara rata kepada semua peserta orientasi CPNS BPPT. Kebetulan aku masuk kelompok Akuntable, kelompok ini sekaligus digunakan pada saat outbond dan pentas malam persembahan.

Ehh yang seru juga saat orientasi ada juga semacam jurit malam lohhh rutenya sih masih di area puspiptek serpong, dibagi juga tim nya berdasarkan kelompok CIPTA. Selanjutnya berjalan per kelompok dengan masing-masing kelompok diberi jeda 20-25 menit dimulai jam 9 malam.

Pada jurit malam itu juga ada pos-posnya dan masing-masing pos terdapat game dan pengetahuan tambahan mengenai unit kerja BPPT yang ada di kawasan Puspiptek Serpong. Seru.. dan ga lupa masing-masing pos ada snack nya juga loh heheheh.

Yang keren lagi selama orientasi kita peserta diberikan banyak tugas dan keahlian yaitu main angklung, ini digunakan untuk malam persembahan. Demikian cerita ku tentang orientasi CPNS BPPT semoga teman-teman berkenan

No comments :

Post a Comment