Saturday, October 4, 2014

Busyett Biaya Administrasi ATM Bersama dan ATM Prima Naik 1 Oktober

Waduh sudah harga semuanya naik mulai oktober biaya administrasi ATM akan naik juga. Bahkan sebelumnya saya pernah menabung di beberapa bank swasta dan sudah mulai menaikkan biaya administrasi tabungan,

Menurut berita yang beredar biaya administrasi ATM naik berkisar 25% lebih.



Salah satu bank swasta dalam negeri sudah mulai menyebarkan info rencana kenaikan biaya administrasi ini kepada nasabahnya. Kenaikan ini berlaku efektif mulai 1 Oktober 2014.

"Per awal Oktober ada kenaikan untuk biaya transaksi tarik tunai, tranfer, cek saldo melalui ATM Bersama, ATM Prima, dan ATM lainnya," kata seorang petugas call center bank swasta tersebut kepada detikFinance, Senin (8/9/2014).Dengan demikian, para pemiliki kartu ATM harus membayar lebih jika melakukan transaksi selain di mesin ATM penerbit kartu. Besaran kenaikan berkisar Rp 1.000 sampai Rp 2.500 untuk setiap transaksi.

"Cek saldo ada kenaikan biaya dari Rp 3.000 ke Rp 4.000, lalu transfer atau tarik tunai ada kenaikan dari Rp 5.000 ke Rp 7.500," sebutnya.

Selain itu biaya transfer antar bank juga naik dari Rp 5.000 menjadi Rp 7.500, juga biaya transaksi tidak berhasil karena saldo tidak cukup Rp 3.000.

Namun sayang pihak bank tidak bisa memberikan alasan naiknya biaya administrasi ini. Perbankan hanya sebatas menerima pemberitahuan dari pengelola jaringan ATM Bersama dan ATM Prima.

Sumber Detik

2 comments :

  1. buset dah, dah BBM naik. terus biaya administrasi ATM Bersama naik pula. habis aja recehan yang seharusnya di tabung sekarang di tambun sama ATM

    ReplyDelete
  2. ya bos... sekarang semakin banyak potongan, klo tabungan nya dikit ga tambah untung tapi malah buntung

    ReplyDelete