Thursday, July 10, 2014

Kenangan Yang Tersisa Dari Piala Dunia 2014 Brazil

Event sepak bola dunia samapi juga pada puncaknya, Piala Dunia 2014 di selenggarakan di Brazil. Pada piala dunia 2014 ini banyak sekali cerita yang menghebohkan dunia, mulai dari tersingkirnya negara-negara kuat seperti Spanyol sang juara dunia edisi 2010, Italia, Inggris, Rusia dan Portugal.

Muncul nya kuda hitam yang membuat piala dunia brasil 2014 kali ini semakin menarik, siapa yang sangka kesebelasan Algeria dan Kosta Rika bisa sampai babak 16 besar.





Tim Kosta Rika Berhasil Menaklukkan Yunani
Foto : blogs.wsj.com
Yang mengejutkan lagi Brazil yang mengandalkan tim mudanya dengan susah payah akhirnya bisa lolos ke babak 16 besar, meskipun demikian Jerman yang juga di gawangi hampir sebagian lebih punggawa muda juga berhasil dengan mudah lolos ke 16 besar.
Jerman V Portugal 4-0
Foto : www.facebook.com/fifaworldcup

Di babak perempat final kuda hitam Kosta Rika menampilkan permainan yang menawan sehingga harus memaksa Belanda untuk memainkan perpanjangan waktu dan akhirnya Belanda menyudahi kegemilangan Kosta Rika di perempatfinal dengan adu pinalti 4-3.
Belanda V Kosta Rika
Foto : kompas.com

Sedangkan di pertandingan lainnya tidak terlalu ada kejutan seperti Brazil menekuk kolombia, argentina menyudahi perlawanan belgia dan prancis yang di kalahkan Jerman.
Brazil V Kolumbia 2-1
Foto : http://www.telegraph.co.uk

Semi final kejutan kembali terjadi dimana tuan rumah piala dunia 2014 Brazil dimana sebagian besar pemain nya sangat baru dan belum berpengalaman tampil di ajang sebesar piala dunia di babat tim panser Jerman 7-1. Jerman yang mempunyai tim yang sebagian timnya sudah disiapkan dari piala dunia 2010 nampak jauh kuat dari segi apapun di bandingkan brazil.

Saking besarnya skor sampai-sampai setelah pertandingan tidak ada pemain jerman yang merayakan kemenangan aan tetapi saling menghibur pemain brazil, ini kontras dengan Argentina yang bersuka cita setelah menundukkan Belanda dengan susah payah melalui adu tendangan pinalti 4-2.
Brazil V Jerman 1-7
Foto : popsugar.com

Di Final akhirnya tim kuat tango argentina menantang tim panser muda jerman yang lincah penuh energi, wal hasil pertandingan seru pun tercipta. Namun nampaknya hoki ada di tangan jerman, gol Mario Gotze menit 113 menghantarkan Jerman menekuk Argentina 1-0.

Jerman Juara Piala Dunia 2014
Foto : baltimoresun.com

No comments :

Post a Comment