Monday, September 24, 2007

Bulan Ramadhan

Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh barojhah, penuh ampunan. Tidak heran jika banyak umat Islam di seluruh dunia sangat merindukan bulan Ramadhan. Nabi bersabda bahwa pada Bulan Ramadhan di bagi menjadi 3 bagian dimana 10 hari pertama di Bulan Ramadan adalah Rahmat. Dimana pada 10 hari pertama ini banyak sekali rahmat yang diturunkan oleh Allah kepada kita baik yang kita sadari maupun yang tidak kita sadarai.

Kemudian 10 hari kedua adalah maghfirah atau ampunan. Pada 10 hari kedua hendaklah kita memperbanyak sholat malam, berdoa dan dzikir... karena pada sepuluh hari kedua ini adalah kesempatan kita untuk mengurangi dosa-dosa yang sudah kita perbuat. Hendaknya kita berdoa dan dzikir untuk memohon ampunan Allah agar di ampuni dari dosa-dosa dan di jauhkan dari siksa api neraka.

Dan sepuluh hari terakhir adalah penghindaran dari siksa api neraka, pada sepuluh hari terakhir adalah kesempatan kita untuk kembali menyucikan diri dan kita hendaknya lebih banyak lagi berdoa untuk mendapatkan ampunan dari Allah. Karena di bulan ini adalah saatnya kita di beri kesempatan oleh Allah untuk bisa terhindar dari api neraka.

Demikian Hikayat Ramadhan yang telah saya sampaikan... klo ada salah tolong diluruskan, karena kebenaran mutlak hanyalah Allah S.W.T

7 comments :

  1. "...pada sepuluh hari terakhir adalah kesempatan kita untuk kembali menyucikan diri dan kita hendaknya lebih banyak lagi berdoa untuk mendapatkan ampunan dari Allah..."

    klo aku malah binun nyiapin mudik ;))

    ReplyDelete
  2. ga mudik ke kediri kang, sepuluh hari terakhir?

    ReplyDelete
  3. maapin salah2 ane kalo ada ya bang ;)

    ReplyDelete
  4. tiga piala yg selalu di tunggu para muslim seluruh dunia ya itu :)

    ReplyDelete