Thursday, August 2, 2007

Pake Jilbab Kalo Udah Haji

aKemarin Minggu (15/7) waktu mau belikan mouse Pak Lek-ku aku naik angkot sore... trus aku ga sengaja nguping pembicaraan orang yang ada di angkot itu. Dia bilang "... kalo ibu mah... pake kerudung kalo udah haji..." dan masih panjang lagi dia ngomong. Intinya dia mengatakan kalau lebih baik pake jilbab itu kalau udah naik haji dan imannya udah kuat, dan percuma kalau imannya ga kuat terus pake kerudung.

Aduh... dalam hati orang ini lagi kesel ma orang (sampe bawa2 kerudung/ jilbab) ato orang ini gak ngerti agama yah..., kalau menurut aku kalau sedang marah mbok ga usah sangkutkan ma iman dan jilbab, la... ini yang aku khawatirkan kalau dia ga ngerti agama kok bisa dia memvonis pake kerudung/jilbab harus kalau imannya kuat.

Emang ada ayat di Al-Quran dan Hadist yang mengatakan kalau pake jilbab harus beriman kuat, ato harus naik haji dulu, kalo menurutku justru kalo imannya gak kuat mending pake jilbab biar tambah kuat imamnya.

Eh... temen-temen gimana menurut sampean. tolong beri komen yah

4 comments :

  1. di kantor saya, ada yang pake jilbab & sudah berhaji, tapi kelakuannya jauh dari islami mas. suka ngadu yang enggak2 ke bos yang menyebabkan banyak teman dipecat... :-(

    saya sampai malu sendiri lihat kelakuannya...

    ReplyDelete
  2. kalo aku tergantung kelamin, cak..

    saya ndak mau mbayangkan ada kyai sekh, jenggoten, tapi PAKE JILBAB!

    hiiiiiiii

    ReplyDelete
  3. iya..
    banyak orang bilang gitu..

    "ya perbaiki diri dulu, baru berani pake jilbab"

    tapi menurut gw, pake jilbab itu bisa menjadi faktor pendorong supaya kita bisa merubah diri... :)

    ReplyDelete
  4. waduuh, mungkin si ibu salah persepsi kali ya perasaan gak ada tuh ayat yang bilang pake jilbab kalo imannya udah kuat.
    heheheehe.......masalahnya pake jilbab seringkali ngikut mode
    (ada emak2 yang pake jilbab tapi pake you can see) waduuuh jadi takut sendiri...gimana ya daku yang badung ini?

    ReplyDelete