Wednesday, June 13, 2007

Fenomena Flash Disk

Beberapa tahun terakhir dunia IT ato dalam bahasa Indonesianya TI alias Teknologi Informasi berkembang sangat pesat. Perkembangan tersebut juga membuat produk-produk TI juga berkembang sejalan dengan perkembangan TI itu sendiri.

Dulu orang harus menggunakan Disket untuk menyimpan data atau untuk memindahkan data dari satu komputer satu ke komputer yang lain, tapi maslaahnya pada kekuastan fisik dari disket yang biasanya (berdasarkan pengalaman saya) berumur tidak lebih dari 2-5 bulan atau 5 - 50 kali aktifitas memasukkan data. Selain itu yang bikin jengkel adalah ukurannya yang cuma 1,44 MB, jadi klo punya data dengan ukuran 2 MB harus dibagi menjadi dua.

Disket kemudian berhasil di geser oleh flash Disk, yang pada beberapa tahun terakhir menjadi benda terlaris. Selain bentuknya yang mungil dan kapasitasnya juga besar mulai dari 64 (dulu) - 8GB (keluaran terakhir). Fenomena Flash Disk masih terus dan terus akan berkembang.

Trus menurut anda apakah Flash Disk sangat membantu anda ??? Silahkan kasih komentar yah, saya tunggu lo...!!

14 comments :

  1. sangat membantu. sampai punya tiga malah 128 MB, 256 MB dan 1 GB !!

    ReplyDelete
  2. Flashdisk emang sangat bermanfaat. Tapi kalo menurutku lebih baik beli SD Card aja. Bisa multi fungsi. PDA, Kamera digital, dll. Plus jika dicolokin ke Card Reader jadi Flash disk. Beli satu untuk semua.

    ReplyDelete
  3. enak punya smua dan geratis ;-)

    ReplyDelete
  4. membantu bangeeeeeeeed.. btw salam kenal yah ario

    ReplyDelete
  5. flash disk??

    SUPER MEMBANTU BANGET, ha3... :) :)

    Nyesel dulu beli yang 512 MB, haruse yang 1 ato 2 GB ya... . Kapan2 ah beli klo yg ini dah rusak... :D

    ReplyDelete
  6. flashdiskku kemarin rusak. Tak tancepin di komputernya lab informatika UMM dari bagian depan.. n ... tidak kedetek :D untung masih garansi.. rusak 2 kali deh 1 GB-ku.. hiks :( nunggu 1 bln baru kelar dari dealernya.. ampun mak nyak...

    ReplyDelete
  7. Yang paling menjengkelkan dari disket itu adalah rentan bad sector. Lagian flash disk skrg murah banget, last time I checked, Kingston 1 Gb cuma 95 ribu.. mak nyuss..

    ReplyDelete
  8. saat ini kualitas ufd sangat sangat mengkhawatirkan...sepertinya nasib dari barang mass production memang bakalan kayak gini...

    ReplyDelete
  9. Sangat membantu,
    Tapi perlu diingat, UFD bukanlah media penyimpanan permanen, karena ia rentan terhadap getaran, arus listrik pendek dan bad parity bit.

    BTW, teman saya membeli UFD 32 GB (bukan MB) dari Jepang seharga (kalau dirupiahkan) Rp 500 rb.

    Bikin sirik!!!!

    ReplyDelete
  10. aku baru pake flash disk setaun ini n mang lbh praktis dr pd disket ato cd cm mang haruz" makena g bisa disembarang tempat c0z klo kena virus gawat!

    ReplyDelete
  11. flashdisk?

    pengalaman aku dengan flashdisk gak baik, pernah punya sekali dengan kapasitas 1GB tapi belum sebulan udah ilang, dan sampe sekrang belum ada niat beli yang baru

    ReplyDelete
  12. @ Lutfi
    Kok maunya yang gratis2.

    @ Wina
    Salam Kenal Juga.

    @ Lutfi
    Aduh... komputernya lab informatika UMM jadi tersangka.

    @ Aji
    Kang aji.. klo ada lagi boleh dong aku pesen satu.

    ReplyDelete
  13. malesnya pake flash disk harus dicabut and dicocok. kalo disket atau CD khan bisa ditinggalin aja didalam laptop.

    kayaknya sebentar lagi bakal ilang neh FDku. kecil sih

    ReplyDelete
  14. eh komen agam itu menarik. SD card itu varian menarik dari flash disk. soalnya memang kompatibel ditancepin di kamera, henfon ato komputer.

    tapi kalo soal flash disknya sendiri saya banyak dapet manfaat dari portable apps, rasanya nyaman mbawa software dg tuning yg sudah personalized gitu. moga2 nggak ilang deh, soalnya pasti sakit banget ya rasanya :D

    ReplyDelete