Sunday, December 31, 2006

Yanga Menarik Dari Perjalanan Jakarta - Malang PP

Rabu lalu (27/12) karena ada sesuatu hal aku di haruskan untuk melakukan perjalanan ke Jakarta dari Malang. waktu yang mepet menyebabkan aku naik pesawat (untuk pertama kalinya) Mandala Air, perasaan takut, gugup, grogi menyertai perjalananku menuju bandara. Kebetulan aku dapapt penerbangan pagi yaiu jam 6 jadi aku berangkat naik travel dari malang jam 2.30 wib pagi.

Sampai di bandara aku memberanikan diri untuk menyelesaikan cek in bordingpass sendiri (sambil tanya kanan-kiri) akhirnya aku cek in jam 5 pagi trus 5.40 aku masuk pesawat. Klo dari luar keliatan besar tapi klo udah masuk keliatan kecil banget. Udah sampe di jakarta aku dijemut ama sopir pamanku.

Besoknya aku memutuskan untuk pulang ke Malang, ada beberapa hal yang menarik waktu perjalananku pulang. Pertama untuk pertama kalinya ada fasilitas umum yaitu tepatnya toilet tidak dipungut biaya (padahal di jakarta), toilet tersebut aku temui di stasiun tanah abang.

Berikutnya adalah aku naik kereta sendiri tanpa ditemani siapapun (sebelumnya lebih sering naik bus, klo pun naik kereta biasanya ada temannya). Di stasiun semarang, bel peringatan di stasiun berebeda pada kebanyakan stasiun di Indonesia (mungkin sampean bisa coba kunjungi ato sekedar melewati stasiun di kota semarang) dan satu hal yangpaling menarik yaitu ketika aku pulang ke Malang adalah naik kereta api Brantas dengan tiket seharga Rp. 51.000 tiba di Kediri jam 8.10 pagi waktu stasiun kediri eh.... ternyata kereta api Gajayana yang harga tiketnya jauuuuuuuuuh lebih mahal (klo gak salah sekitar Rp. 250.000) dari Brantas tambah telat sampe Kedirinya (waktu itu tiba jam 8.25 wib waktu stasiun kediri).

9 comments :

  1. jauh-jauh ke jakarta pasti cari kerja?? moga dapet yach mas..

    ReplyDelete
  2. bosen ya kalo traveling gak ada temannya.

    ReplyDelete
  3. kalo jakarta malang mah gag lewat surabaya ya? vi3 kemarin pulang dari jogja ke banyuwangi rada ketar ketir aja pas lewat porong.. takut jebol tanggulnya..

    ReplyDelete
  4. wah wah... neng jakarta kok ya ora ngomong ngomong to iki..., sedino nyisan... kapan kapan mampir deh.. ke gubuk gue...

    ReplyDelete
  5. perasaan di stasiun tawang biasa-biasa aja tuh yo... aneh mananya sih?

    *penasaran...*

    ReplyDelete
  6. jangan naik pesawat...
    masih takut sama adam air nih!

    ReplyDelete
  7. Saya liat dari pesawat semutnya kecil-kecil ....

    ReplyDelete