Saturday, December 16, 2006

Cari Pekerjaan Cari Kesempatan

Setelah lulus S-1 ada keinginan sebenarnya untuk melanjutkan ke S-2, but it`s difficult for me. aku harus mencari pekerjaan secepatnya biar gak ngikut terus sama orang tua. Blom lagi adikku yang juga kuliah butuh biaya banyak pastinya... So... hari-hari ini kucoba lalui untuk buat resume dan portofolio untuk dikirimkan via e-mail kepada perusahaan-perusahaan yang menyediakan lowongan pekerjaan.

Banyak sebenarnya lowongan yang coba aku kirimi resume dan CVku, tapi hingga 1 bulan ini hanya 1 saja yang memberikanku kesempatan untuk interview itupun perusahaan MLM yang ada di jakarta. Weleh.. Weleh ... jauh banget pikirku, klo naik kereta api yang Super Ekonomi Malang- Jakarta ato Kediri - Jakarta aku harus merogoh kocek antara Rp. 50.000 sampai Rp. 80.000. Yah... kuurungkan aja niatku deh, mungkin masih bukan rejekiku...

20 comments :

  1. Lho.. lho.. lho.. lhoo..
    Weezz lulus tho kang.. Wahduh kok ra nunggu aku? (2 thn maneh).. He..

    Met golek gawean.. Sukses..!

    ReplyDelete
  2. Bersabar aja kang... kudoakan dapet kerja yang bagus deh... :)

    ReplyDelete
  3. buat orang kek mas Ario, dapet kerjaan mah cuma masalah waktu aja, mungkin Tuhan punya rencana laen, ato mungkin mas Ario punya tujuan yang lebih besar?? :)

    ReplyDelete
  4. met ngirim lamaran dan nunggu dapet surat panggilan interview mas. kalau menjelang pemilu, mendingan ngelamar jadi anggota partai baru yg ada kemungkinan naek daun (kaya partainya SBY), biar bisa langsung jadi menteri atau anggota DPR :D

    ReplyDelete
  5. Memang cita-citanya pengin jadi apa to mas ? :)

    ReplyDelete
  6. Memang cita-citanya pengin jadi apa to mas ? :)

    ReplyDelete
  7. Wah dah lulus ya....
    Selamat ya!!!
    Semoga sukses ya...!

    ReplyDelete
  8. nah disini ini...adalah ujian terakhir...bersabar aja, sambil berdoa yah...semoga tidak terlalu lama rizkinya

    ReplyDelete
  9. sabar sabar. jaman sekarang cari kerja emang susah kok. ga coba bisnis sendiri? hehehe ..

    ReplyDelete
  10. semoga mendapat rezeki di tahun 2007. Selamat liburan dan tahun baru :D

    ReplyDelete
  11. usaha bung! kalo rejeki gak akan kemana :) kalao taon ini blm, semoga taon depan dpt sesuai dgn keinginan. :d sukses buat kamu! ya..kamu :p

    ReplyDelete
  12. keep ganbatte!
    met berjuang ya mas!

    ReplyDelete
  13. maju terus ah, semoga dapet cewe eh kerjaan secepatna sukses

    ReplyDelete
  14. Aul mau cerita boleh kan ;)
    Ada bapak-bapak selalu ketempat saya untuk memprint surat lamaran kerja anaknya. Sekitar 6 bulanan sudah banyak sekali lamaran kerja yang dikirim, belum ada yang gol karena minta pengalaman kerja. Kata nih bapak anaknya belum pengalaman kerja. Anaknya lulusan akuntansi YAI. Setiap beliau print CV anaknya, memang ada yang kurang, itu menurut saya. Setiap datang, bapak ini cerita wartelnya, warungnya yang dibuka dirumah, terus dia juga cerita urusan pembukuan anaknya.

    Jadi yang kurang itu pengalaman kerja tidak dicantumkan. Walaupun cuma kerja dirumah dan sama orang tua, itu namanya sdah pengalaman kerja. Sekecil apapun pekerjaan, apakah jadi tukang koran, tukan bubur,tukang ngamen ya.. itu namanya pekerjaan, yang penting sudah berinteraksi sama orang. Soal referensi gampanglah, bilang aja sama si pewanwancara, kerja sama orang tua, kalau perlu nyusul aja.

    2 hari kemudian bapak itu, balik lagi dengan CV terbaru yaitu pengalaman kerja pembukuan/akuntansi di wartel "A" dan di toko "A" milik orangtuanya. Dan sekitar satu bulan setelah proses wawancara diterima pekerjaannya di perusahaan asing yang terkenal.

    ReplyDelete
  15. iya, mungkin belum rezeki. tetep semangat yah... mudah2an cepet dapet kerja. :)

    ReplyDelete
  16. jangan berhenti berjuang, emang menyebalkan tapi begitulah prosesnya, semangat!!

    ReplyDelete
  17. Ga ada niat ambil beasiswa S2 aja?

    ReplyDelete
  18. lagi cari pekerjaan?
    sama dong!!
    goodluck, bro!!

    ReplyDelete