Wednesday, May 28, 2008

Jepang Setahu Saya - Salam Perkenalan

Sekarang saya mencoba membagi Ilmu Bahasa Jepang Saya lewat Jepang Setahu Saya, meskipun masih sedikit yang saya ketahui mengenai Bahasa Jepang . Sesuai dengan sabda Rasulullah "sampaikanlah walau sedikit", saya harap ilmu yang sedikit ini nantinya berguna bagi masyarakat Indonesia. Mohon korensi andai saja ada kesalahan.

Salam Perkenalan

Ohayou / Ohayou gozaimasu
Selamat pagi

Konnichiwa
Selamat siang

Konbanwa
Selamat malam

Yoroshiku onegaishimasu
Mohon bimbingannya/mohon bantuannya
–> (biasanya diucapkan pada saat berkenalan, atau pada saat akan mengerjakan sesuatu bersama-sama)

O genki desu ka?
Apakah Anda sehat?

Semoga Bermanfaat... Sayoonara (Sampai Ketemu Lagi)

6 comments :

  1. ini yg penting. aishiteru. hehe.

    ReplyDelete
  2. *nyatet* tambah lagi dong... masa segitu doang... :D

    ReplyDelete
  3. Aku tambahin ya.
    Ayo beda ditambah gizaimasu dan gak apa?
    Ini kemaren baru aku pelajari waktu mau presentasi bedah mulut. Walah gak nyambung ya :))
    hehehe..

    Jika ditambahi gozaimasu itu untuk formal. Kalo gak pake non formal bahasa sehari2.
    Trus beda gozaimasu dan gozaimasita apa?
    Kalo gozaimasu itu present dan gozaimasita itu past.

    Itu juga Bahasa Jepang Setahu saya. Yang lebih mahir sodaraq, abis dia emang sekolah di jepang sih :)

    ReplyDelete
  4. so desu ka?
    wakarimasen :(( gomene....

    ReplyDelete
  5. yang paling saya hafal, Itadakimasu! alias mari makan, hehehhehe

    ReplyDelete