Tuesday, June 7, 2016

Hobi Foto Bayi

Gak kerasa udah sebulan anak ku lahir, dan aku berfikir saat aku sekecil anak ku tidak ada dokumentasi yang memadai. Kalaupun ada cuma beberapa foto yang sekarang pun susah dicari nya. Untuk mengatasi hal itu, dan biar ga kejadian untuk kedua kalinya pada anak ku so... aku akhirnya mulai mempunyai ide untuk mendokumentasikan anak ku.

Khususnya foto bayinya yang lucu imut-imut, ehhh aku lupa belum kasih tau yahhh setelah melalui perdebatan yang panjang sehari setelah lahirnya anak pertama ario dipoyono so!! akhirnya di malam 9 mei aku dan istri sepakat untuk memberikan nama yang bagus buat anak pertama ku.

Wednesday, May 18, 2016

Penggunaan Gurita Pada Bayi Perlu Tidak?

Sebagai keluarga baru dan juga baru mempunyai anak, saya masih belum begitu faham mengenai seluk beluk per-bayi-an. Salah satu yang kita bahas saat ini adalah masalah gurita bayi.

Persoalan ini saat ini menjadi pelik, karena tidak hanya sebagai wacana diskusi ibu-ibu jaman sekarang namun juga jadi pertentangan antara istri dan ibu saya. Disisi pihak senior yaitu ibu saya pengen nya cucunya dikasih gurita biar ini.. biar itu, sedangkan istri saya juga berpendapat kalau penggunaan gurita untuk bayi sudah tidak ngetren lagi jaman sekarang ini.

Monday, May 9, 2016

Haloo!! Selamat Datang Ke Dunia Anak Ku Sayang

Setelah menunggu kurang lebih 40 minggu, disertai dengan derai air mata ibu nya, akhirnya tepat jam 15.00 WIB 8 Mei 2016 telah lahir anak pertama ario dipoyono dengan zahroul aliyah.

Janis kelamin laki-laki dan alhamdulillah sehat tanpa kurang satu apapun. Semoga anak ini kelak akan menjadi anak yang soleh dan berbakti pada orang tua serta dapat berguna buat bangsa dan keluarga nya. Aamiin!!

Wednesday, April 6, 2016

RAKER Tahun Ini Ke Belitung

Seperti tahun-tahun sebelumnya, unit kerja nya ario dipoyono pada awal tahun selalu mengadakan RAKER alias Rapat Kerja yang kali ini dilaksanakan di Pulau Bangka Provinsi Bangka Belitung atau BABEL. Seperti diketahui sebelumnya, RAKER tahun pertamaku di Malang, dan kali ini surprise banget bisa melangkahkan kaki ke Pulaunya Laskar Pelangi yang fenomenal itu.

Thursday, March 31, 2016

Selamat Ulang Tahun Istriku Uul

Ga terasa rupanya hari ini adalah ulang tahun mu sayang ku, maaf hari ini aku masih ada di seberang pulau jadi ga bisa bersama-sama merayakan ulang tahun. Kalaupun  bisa mungkin malam hari baru sampe rumah.

Semoga dengan semakin bertambah umur hari ini, semakin bertambah dewasa dan semoga semua cita-cita dan harapan mu bisa menjadi kenyataan kedepan nya.

Monday, March 21, 2016

Belajar Membuat Studio Foto Mini

Studio... hmm mungkin angan-angan kita yang terlalu muluk untuk memilikinya, khususnya bagi yang mencintai seni photografi. Selain di benak kita bahwa studio pastinya membutuhkan peralatan yang lumayan banyak yang otomatis membutuhkan modal yang besar.

Thursday, March 10, 2016

Gerhana Matahari Total 2016


Foto : Detikcom
Fenomena alam gerhana matahari total kembali melewati Indonesia, kali ini sebagian masyarakat Indonesia yang daerahnya dilewati oleh jalur gerhana matahari akan dapat melihat nya dengan mata telanjang walaupun tidak disarankan.
Rupanya tidak hanya rakyat Indonesia yang menikmati fenomena alam yang belum tentu tiap tahun terjadi ini, tetapi turis mancanegara juga banyak berdatangan di Indonesia. Namun ternyata tidak semua wilayah di Indonesia dapat menikmati fenomena alam ini, meskipun daerah tersebut adalah termasuk jalur gerhana matahari.

Wednesday, March 2, 2016

Selamat 1 tahun PNS

Gak kerasa rupanya sudah setahun aku menjadi Pegawai Nageri Sipil alias PNS, meskipun sampai sekarang masih berstatus CPNS tapi aku terus bersyukur atas capaianku selama ini. Setelah berusaha keras tahun berjuang mengalahkan ribuan pendaftar di Instansiku akhirnya lolos  juga CPNS tahun 2015 lalu.

Saturday, February 27, 2016

Jakarta Ujan Deres. Brrr Kerja Sambil Kedinginan

Hari ini sungguh kejutan bagiku, gimana nggak.. ga biasanya berangkat kerja dari Ciputat ke Jakarta diguyur hujan di tengah jalan. Biasanya hujan datang nya siang atau sore hari, wal hasil harus mengikuti pepatah kuno "Sedia Jas Hujan, Sebelum Hujan".

Keuntungan naik motor pas hujan adalah... jalanan jadi agak lengang sedikit, jadi kalau kita memutuskan untuk tancap gaz tanpa berhenti berteduh agak enakan gitu. Kekurangan nya kalau ga berteduh pas hujan adalah... baju kerja bisa basah pas sampe tempat kerja dengan berbagai alasan nya.

Sunday, February 21, 2016

Mengantar Bumil Periksa di PUSKESMAS

Istriku Uul lagi periksa di PUSKESMAS
Halooo kali ini saya akan membahas tentang acaraku kemarin yaitu adalah. jreng.. jreng... mengantarkan istriku Tercinta Uul yang sedang hamil setengah tua bisa dibilang periksa ke Bidan PUSKESMAS.

Setelah sebelumnya sering periksa kehamilan kedokter spesialis kandungan maka kali ini sehubungan dengan usia kandungan Istri sudah mulai masuk 7 bulan, so and than... maka aku sebagai suami siaga alias siap antar jaga hehehe.. mengantar kan periksa kehamilan kali ini ke PUSKESMAS.

Kenapa kok kali ini ke PUSKESMAS ?? karena ada beberapa alasan, yang pertama karena PUSKESMAS Pisangan dekat banget ma my kontrakan you know!! so and than jadi ngapain jauh-jah ya kan.

Saturday, February 20, 2016

Rio Haryanto Pembalap Pertama Indonesia Di Formula 1

Foto : Dok Rioharyanto.com 
Indonesia sebagai salah satu negara besar dan potensial pasar yang luas bagi lomba jet darat formula 1 akhirnya resmi mengirimkan salah satu pembalap terbaiknya. Setelah beberapa minggu lamanya bernegosiasi dengan salah satu tim Formula 1 yaitu Tim Manor Racing.

Pembalap terbaik Indonesia tersebut tidak lain adalah Rio Haryanto. Pembalap muda yang baru berusia 23 tahun tersebut sebelumnya memang boleh di bilang menjadi sorotan khususnya bagi dunia balap Indonesia pada ajang GP2.

Saturday, February 13, 2016

Masuk Kehamilan Minggu 27

Ga kerasa istriku sudah masuk kehamilan minggu ke 27, atau bisa dibilang akan memasuki bulan ke-7. Beberapa waktu lalu aku ke dokter di Hermina Ciputat, ini adalah kesekian kalinya setelah mengetahui kalau istriku hamil (lagi).

Saat USG sudah bisa lihat kakak kecil ku gerak-gerak. Kayanya aktif banget dia sampai waktu dokter malvin lihat jenis kelaminnya agak susah. Setelah lama cari-cari ehhh ketemu deh monasnya. Kata dokter sih kemungkinan besar laki-laki.

Saturday, February 6, 2016

Sasuke Ninja Warrior Indonesia Hadir di Indonesia

Sports-Entertainment yang satu ini memang sangat terkenal dan seru, bahkan di negara asalnya Jepang dan Amerika sudah lebih dari 3 session. Bahkan di luar negeri pesertanya sudah mempersiapkan jauh-jauh hari dan berlatih tekun.

Nampaknya Ninja Warrior tidak hanya sebuah hiburan semata, namun menurut aku sekarang sudah mengarah kepada gengsi.

Bagi yang belum mengetahui sekedar info bahwa Ninja Warrior adalah Sports-Entertainment dimana peserta diuji ketangkasan, ketahanan fisik dari masing-masing peserta yang akan diuji melewati berbagai macam rintangan.

Friday, January 29, 2016

Kalender Gratis Kaskus

Lama rasanya menunggu dari sekitar tanggal 12 Januari 2016, akhrnya kemarin datang juga yang ditunggu-tunggu. Apa lagi coba klo ga kalender KASKUS !!

Mungkin pada tanya kok bisa dapat kalender (bisa dibilang gratis) dari KASKUS?? iya dong... soalnya awal tahun secara ga sengaja lihat banner KASKUS Plus yang dulunya namanya KASKUS Donatur.

Saturday, January 16, 2016

Serangan Teroris (Lagi) di Jakarta

Foto : Viva
Belum lama tragedi terorisme di Paris dan di Turki, ehhh malah sekarang ada serangan terorisme di Jakarta. Gak tanggung-tanggung kejadiannya deket sama kantor ku, hanya kurang lebih 300 meter-an. Kejadiannya begitu cepat banget.

Tuesday, January 12, 2016

Asus Zenfone 2 Siap Update Android Marshmallow

Foto : dlbgadget.com
Baru beberapa minggu aku pake Asus Zenfone 2, kalau dari segi feature sudah lebih dari cukup dan untuk ukuran handphone smartphone 3 jutaan sudah lebih dari cukup. Technology smart phone memang gahar tapi... untuk mengimbanginya otomatasi baterainya harusnya gede.

Tapi Asus Zenfone 2 sayangnya hanya menyematkan baterai 3000 mAh. Hasilnya borosnya minta ampun, sehari kalau sering dipakai game bisa 2-3 kali charge handphone. Sedangkan Operating System atau OS yang disematkan masih menggunakan Android 5.0 Lollipop.

Saturday, January 9, 2016

Brankas Membuat Jual Beli Di KASKUS Menjadi Aman

Aku mengenal KASKUS saat kuliah di Malang dulu, mungkin lebih tepatnya akhir-akhir masa kuliah sekitar 2006 an klo ga salah inget. Dari iseng-iseng karena pada waktu tahun 2000 an awal kota malang lagi booming internet.

Sampai sekarang mencoba buka peruntungan di online commercial alias bisnis maya via FJB KASKUS. Dari waktu ke waktu nampaknya KASKUS mulai mengembangkan feature terbarunya.

Friday, January 1, 2016

Happy New Year 2016

Happy New Year 2016!!!, selamat tahun baru 2016 buat temen-temen semuanya.. semoga pada tahun baru ini kita semua akan mendapatkan atau mencapai apa yang kita impikan.

Demikian juga aku, ada banyak sekali harapan dan impian untuk tahun yang baru ini. Make a wish ahhh!! dan buat resolusi tahun 2016 ini.