Sunday, March 1, 2015

Pemberkasan CPNS

Sambungan dari posting "Akhirnya Lolos CPNS BPPT 2014" setelah akhirnya dinyatakan lolos oleh panitia seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil CPNS BPPT tahun anggaran 2014, aku gembira bukan main... ga salah Ibu ku maksa tiap tahun untuk ikut CPNS akhirnya tahun ini nyangkut juga!!!. Begitu juga aku harus berterima kasih banyak pada istriku tercinta Uul, yang telah membantu mempersiapkan segala persyaratan pada saat pendaftaran sampai akhirnya pemberkasan febuari 2015.



Ini merupakan tes ke-2 ku di BPPT, untuk penerimaan CPNS tahun 2013 juga aku mendaftar di BPPT dan juga sampai tahap akhir yaitu wawancara cuma hasil akhirnya aku hanya jadi cadangan saja. Baru tahun ini berhasil masuk CPNS.

Ternyata habis keterima ga boleh senang dulu masih ada tahapan yang panjang untuk menjadi PNS. Setelah pengumuman maka hal yang harus aku lakukan adalah mempersiapkan dokumen yang digunakan untuk pemberkasan.

Ga main-main syaratnya nya banyak banget dan bikin merinding seperti di bawah ini
Syarat Pemberkasan CPNS BPPT 2014
  1. Foto 3x415 Lembar, 4x6 4 lembar
  2. Ijasah dan daftar nilai legalisir SD-SMA/SMK, DIII, S-1 (legalisir 2 lembar) 
  3. Daftar riwayat hidup (2 lembar) 
  4. Surat keterangan Sehat Jasmani dan Rohani (asli dan copy legalisir) 
  5. Surat Bebas Narkoba (asli dan copy legalisir) 
  6. Surat Keterangan Catatan Kepolisian SKCK dari POLRES (asli dan copy legalisir) 
  7. Surat pernyataan (bisa di download di web BPPT) 2 lembar 
  8. Surat keterangan pengalaman kerja, kontrak kerja (asli dan copy legalisir).- Ingat bukan surat keterangan kerja (jika ada) 
  9. Fotokopy akte nikah dan surat kelahiran anak (jika ada)

Dan akhirnya tanggal 10 Febuari 2015 aku berhasil mengumpulkan tepat waktu dokumen-dokumen tersebut. Saat pemberkasan aku bertemu dan mulai berkenalan dengan teman-teman baru, sekaligus juga mulai bertukar no telp dan informasi sembari menunggu pemberkasan.

Ternyata aku masuk 10 orang yang dipanggil pertama untuk menghadap panitia pemberkasan, untungnya semuanya lengkap dan moga-moga aja masa kerja ku 6 tahun di lion air bisa di akui semua (ngipiiii). Sedangkan beberapa teman yang bareng waktu pemberkasan itu ada yang tidak lengkap untungnya panitia masih memberikan toleransi untuk secepatnya melengkapinya.

Dan selanjutnya adalah orientasi CPNS!! ayo semangat

No comments :

Post a Comment