Wednesday, July 1, 2015

Sepak Bola Indonesia yang semakin amburadul

Sepak bola Indonesia akhir-akhir ini semakin krisi, bukannya prestasi yang bisa di banggakan tapi malah sepak bola Indonesia semakin rusuh. Dibandingkan dengan  negara tetangga, Indonesia sekarang memang sangat jauh tertinggal.

Apalagi setelah sanksi FIFA atas PSSI dikarenakan ikut campurnya pemerintah dalam sepak bola Indonesia, yang menyebabkan berhenti bergulirnya kompetisi sepak bola di Indonesia. Ini yang menyebabkan insan sepak bola di Indonesia dan semua yang terlibat di Industri sepak bola Indonesia bagaikan mati suri.

Bisa dibilang ini adalah kemunduran dunia sepak bola Indonesia, dan kalaupun kita terbebas dari sanksi FIFA kita harus berlali mengejar ketertinggalan dari negara lain nya. Selain itu ada juga keuntungan dengan sanksi ini, mungkin PSSI dan insan sepak bola Indonesia harus bekerja keras untuk membangun kembali sepak bola Indonesia, merumuskan kembali visi dan misi.

Selain itu juga bisa digunakan sebagai instropeksi diri, mengapa selama ini sepak bola indonesia berkembang. Mungkin temen2 bisa urun rembug, bagaimana cara memperbaiki sepak bola Indonesia biar kembali menjadi macan asia.

2 comments :

  1. masalah yang rumit bro..
    setidaknya kemarin sudah dihibur dengan piala presiden :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. memang sangat rumit... klo bisa kita simplekan aja biar Liga indonesia cepet di gelar lagi

      Delete