Sunday, August 31, 2014

Pendaftaran CPNS 2014 Dimulai

Tahun 2014 kali ini adalah tahun kedua sistem pengumuman dan pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil alias CPNS secara online, namun ada beberapa yang berbeda pada proses pelaksanaan nya dari tahun lalu. Perbedaan cpns tahun ini adalah pertama seluruh daftar Kementerian dan Lembaga Negara serta Provinsi/Kota/Kabupaten yang membuka CPNS seluruhnya tercantum di web Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara (MENPAN).

Untuk CPNS 2014 kali ini dapat dibuka pada web https://panselnas.menpan.go.id/ dan seluruh pendaftaran terpusat pada web tersebut, alur pendaftaran dan form pendaftaran  lowongan 3 cpns Kementerian Koordinator, 27 Kementerian Pusat,10 Lembaga negara, 28 Lembaga pemerintahan Non Kementerian serta CPNS daerah yang terdiri dari 24.000 lebih lowongan tersedia di web tersebut.

Semula pengumuman CPNS 2014 akan diumumkan dan dapat di lihat di web menpan pada 24 Agustus 2014, tetapi pada kenyataan nya sempat Molor sampai 5 hari. Bahwakn di beberapa hari pertama web https://panselnas.menpan.go.id/ sempat down atau mengalami gangguan sehingga sulit diakses.

Selain itu perbedaan yang lain pada CPNS 2014 adalah tersedianya Simulasi Computer Assisted Test alias CAT yang tersedia pada web simulasi CAT MENPAN, fungsi web ini sebagai pelatihan Test Kompetensi Dasar (TKD) untuk menghadapi CPNS 2014.

Selain itu perbedaan penting yang sangat perlu diperhatikan bahwa pendaftaran hanya dilakukan 1 kali dan peserta CPNS tidak bisa mengganti pilihan.

No comments :

Post a Comment