Saturday, December 13, 2008

Tiket Kelas X Pada MAskapai Penerbangan

Ketika aku menulis posting dengan judul Lagi Sibuk Training Nih banyak sekali komentar nya dan yang satu ini aku tergugah untuk menanggapi dan itupun setahu saya, karena pelajaran di kelas aku cuma di kasih tahu itu. Pertanyaan tersebut dari Ilyas Mak

wah menarik nih. Bagaimana caranya bisa mendapatkan tiket kls x? Apakah distribusinya ke travel agent tertentu saja, atau acak...?

Bagaimana cara mendapatkan tiket kelas X, jika operator atau dalam hal ini maskapai yang bersangkutan membuka seluas-luasnya akses oleh masyarakat maka sistem siapa cepat dia dapat berlaku disini, entah di internet atau by phone. Atau yang paling aman adalah dekat dengan pegawai ticketing maskapai yang bersangkutan.

Dan perlu tahu aja, tiket kelas X di jual biasanya pada low season alias bukan pada hari libur atau hari besar nasional. Dan jumlah nyapun terbatas mungkin hanya 1-5 tiket, jadi klo ada iklan JKT-SUB cuma 99.000 + Fuel Surcharges itu hanya beberapa kursi aja.

14 comments :

  1. walah, baru tau ada tiket kelas X segala :D

    ReplyDelete
  2. wah wah wah gitu ya...
    makasih dah main ke blog ku

    ReplyDelete
  3. itu ntar pake rebutan kursi di pesawat ga ya, kaya di bus gitu ?? ato malah bakal ada yang berdiri, truz di tengah jalan bilang,"Bang, stop, Bang !!" :lol:

    ReplyDelete
  4. kl saya slalu monitor di www.mandalaair.com mas. Dan pembelian tiket sudah jauh hari sblmnya bahkan tiket lbrn kmrn saya udh bl 5 bln sblmnya. Hasilnya dpt murah :d, mengenai tiket murah yg sering di promokan itu menurut saya susah di dapat dan kadang jadwal yg di tawarkan slalu nanggung alias bukan bener pas ama jadwal traveling yg kita butuhkan. itu sih menurut customer yg demen murahan macem saya sih mas :)

    ReplyDelete
  5. info yg bgs..sayangnya rencana untuk keluar kota batal, jd rencana yah, tinggal rencana sj... :(

    ReplyDelete
  6. Khan repotnya klo perlu beda waktunya gitu...yah dapet tiket Y aja dong...!

    ReplyDelete
  7. sehubungan dengan postingan saya yg berjudul Habis yang menampilkan gambar Jason Behr dalam keadaan yang tidak senonoh, maka dengan ini saya meminta maaf atas kekhilafan dan keisengan saya, dengan demikian saya juga sudah mengganti gambar tersebut. Terima kasih.. :)

    ReplyDelete
  8. Tak pikir semua tiket nya jadi bisa murah.....ya ya ya kalao gitu penerbangan saya juga kasih pola yang begitu dah biar laku!

    ReplyDelete
  9. Mampir...

    Aku takut terbang mending naik bis aja :sad:

    ReplyDelete
  10. yang mau pesen tiket lion air...ayo sama sayah... untuk jakarta dan sekitarnya *loh kok jadi promosi?* Tapi serius kok ini :p

    ReplyDelete
  11. kalau kenal dengan orang maskapai mungkin bisa dapet ya?

    ReplyDelete
  12. wah... enaknya...
    thanx infonya..
    salam

    ReplyDelete