Sunday, July 20, 2014

Turut Berduka Atas Musibah Jatuhnya Pesawat Malaysia Airlines MH17

Pesawat Malaysia Airlines
Foto : Ilustrasi dream.co.id
Dunia penerbangan kembali berduka, Maskapai penerbangan negara  Malaysia kembali dirundung masalah yaitu pada tanggal 17 Juli 2014 menggunakan pesawat Boeing 777-200 Malaysia Airlines Nomor Penerbangan / Flight MH17 rute Amsterdam Belanda menuju Kuala Lumpur Malaysia jatuh di dekat perbatasan negara Ukraina dengan Rusia.





Pesawat yang mengangkut 298 penumpang. penumpang tersebut dicurigai jatuh karena di tembak oleh rudal BUK buatan Uni Soviet yang dimiliki oleh pasukan milisi ukraina pro Rusia, namun sampai saat ini masih belum ada satu pihak pun yang mengaku bertanggung jawab atas peristiwa ini.




Berita menyedihkan ini juga menimpa warga Indonesia karena dari 298 penumpang 12 diantaranya adalah warga negara Indonesia. Berikut rincian kewarganegaraan penumpang dan kru di dalam pesawat tersebut.
- 193 orang berkewarganegaraan Belanda, termasuk satu orang pemilik dual-kewarganegaraan Belanda dan Amerika Serikat.
- 43 orang warga negara Malaysia, termasuk 15 kru dan dua bayi.
- 12 orang berkewarganegaraan Indonesia, termasuk satu bayi.
- 27 orang berkewarganegaraan Australia
- 10 orang dari Inggris, termasuk satu orang pemilik dual-kewarganegaraan Inggris dan Afrika Selatan.
- 4 orang warga negara Jeraman
- 4 orang warga negara Belgia
- 3 orang warga negara Filipina
- 1 orang warga negara Kanada
- 1 orang warga negara Selandia Baru
Sumber : http://nationalgeographic.co.id/

Dengan rincian ini, dipastikan jumlah penumpang adalah 283 orang termasuk 3 bayi dan kru berjumlah 15 orang. Semula, maskapai ini mengumumkan ada 280 penumpang dan 15 kru di pesawat ini dalam rilis pertama mereka setelah pesawat jatuh.

Semoga kedepan kejadian seperti ini tidak terulang, dan turut berduka kepada keluarga korban yang ditinggalkan semoga diberi kekuatan  oleh yang maha kuasa.

1 comment :

  1. Ini bisa dikatakan musibah dan tragedi international. Semua negara pasti berduka, kecuali yang melakukan ini. Semoga yang ditinggalkan tabah..

    ReplyDelete