Saturday, September 11, 2010

Hari Baru Dengan Laptop Second Tapi Baru NEC Versa E3100

Setelah sebulan yang lalu tepatnya waktu bulan puasa, laptop AXIOO ku mengalami kerusakan , setelah opname di tempat Rumah SAkit para laptop... para dokter laptop menyatakan bahwa AXIOO ku sudah tidak bisa ditolong lagi. Dengan sangat sedih akhirnya merelakan AXIOO yang motherboard nya mengalami penyakit kronis meninggalkan saya.



Wal hasil dalam beberapa minggu di bulan ramadhan ini aku ga bisa ngenet, update status facebook ato posting blog. Titik terang rupanya nampak terlihat setelah kami mendapatkan THR kurang lebih US$578, lumayan lah.... ancang ancang buat beli laptop yang core 2 duo yang baru. Tapi rencana tersebut nampaknya hampir gagal karena aku lupa ternyata banyak kebutuhan menjelang idul fitri buat ini lah buat itu lah.

Rupanya Allah masih sayang sama aku hanya berbekal sisa THR kok si sepupu menawarkan laptop jadul buntut yang masih lumayan, merk nya NEC walah... langsung aku tanggapi tawaran tersebut. Setelah deal harga ditambah tawar menawar akhirnya aku resmi mendapatkan NEC VERSA E3100.

Dari fungsi dan daleman nih laptop masih lumayan, tidak terlalu ketinggalan jaman lah. namun instal ulang Windows laptop ini penuh perjuangan mulai dari back up data sepupu sampai intal ulang serta driver yang harus cari sendiri. waktu yang saya abiskan untuk itu semua nyaris 2 hari tanpa henti.

Sekarang  NEC VERSA E3100 udah cakep, kenceng dan semua driver mulai VGA, sound udah terinstal tinggal ntar coba fungsi bloothoot, wereless nya ajah.

12 comments :

  1. wah, selamat atas lapie barunya ya..
    smg bs menjadi sarana yang mendatangkan byk kemudahan dan manfaat bagi mas ario
    *smile*

    ReplyDelete
  2. wah selamat kawand.
    Aku gak punya laptop he3

    ReplyDelete
  3. Oh iya mohon maaf lahir dan batin kawand ya

    ReplyDelete
  4. wah, pas lebaran punya laptop baru nih, mas ario. selamat idul fitri, minal aidin walfaizin, mohon dimaafkan segala kesalahan dan kekhilafan saya selama ini.

    ReplyDelete
  5. yang namanya kecanduan internet, tak nyentuh laptop sebentar aja rasanya dah kangen berat ya.

    ReplyDelete
  6. wow...! semakin asyik ngeblognya..!

    ReplyDelete
  7. selamat pagi...salam kenal. selamat idul fitri 1431 H. dan selamat atas lepi-nya...

    ReplyDelete
  8. mas..
    download drivernya dimana mass..???

    ReplyDelete
  9. gimana cara cari driverx NEC VERSA E3100 kok susah amat bagi2 dunk driverx mas

    ReplyDelete
  10. gan, ane udah download n install driver sound versa e3100, tapi kok gak mau jalan soundnya ya? ada triknya?

    ReplyDelete