Friday, November 27, 2009

Berkurban 2009 sebuah renungan

Hari ini adalah hari yang mulia bagi umat Islam, hari dimana kita bagi yang mampu diperintahkan untuk berkurban hewan sesuai dengan kemampuan, entah itu kambing, sapi atau lembu. Tetapi esensi yang dalam tampak disini adalah bagaimana kita diperintahkan oleh Allah SWT, untuk berbagi untuk sesama.



Kemarin saya juga membayangkan klo untuk beli HP / handphone Nokia, Sony Ericsson, Samsung dengan harga gila-gilaan (1-4 juta) dengan jalan menabung atau gesek Credit Card kita tidak sedikitpun segan dan keberatan, tetapi hanya untuk berbagi sesama (dengan jalan berkurban kambing, sapi atau lembu) kita berat sangat. padahal harga kambing yang paling bagus dan gemuk ungkin antara 1,5 - 2 juta hmmmm jadi klo misalnya gaji 1,5 juta per bulan misalnya... masa sih ga bisa menyisakan 200ribu per bulan.

Ini mungkin bisa jadi renungan khusunya buat saya pribadi yang enggan berkurban meskipun sudah banyak dikasih nikmat oleh Allah, atau mungkin...!!!  sekali lagi mungkin bisa juga buat anda yang tergerak hatinya untuk membaca ini. Semoga tahun depan saya, atau anda bisa berkurban...

13 comments :

  1. saya gak berkurban tahun ini... karena giliran sama keluarga saya, tahun ini ayah saya yang kurban.

    ReplyDelete
  2. Mengambil hikmah dari semua kejadina dan titah Allah buat hambanya semoga dengan idul adha ini semua pengorbanan kita diterima di sisiNya Amieenn...

    Salam sukses n ay lap yu pulll

    ReplyDelete
  3. Semoga dengan berqurban, penyakit hati seperti kikir & pelit. bisa dibersihkan dari dirikita ya kang.. :)

    salam dari subang

    ReplyDelete
  4. Ya..untuk qurban sapi,,per bulan hanya sisihkan 85 ribu saja.
    Selamat hari raya idul adha

    ReplyDelete
  5. Betul dengan menyisihkan tiap bulan terasa sekali tidak memberatkan.
    Trims. Dan terima kasih juga sudah berkunjung ke blog saya.
    Salam :)

    ReplyDelete
  6. Saran yang bagus, ntar disisihkan tiap bulan biar bisa berkurban juga. Salam kenal.

    ReplyDelete
  7. Berqurban merupakan ibadah sunnah yang makna dan kebaikannya mengagumkan. Oleh karena itu jika ada kelonggaran rejeki sangat dianjurkan untuk melakukannya bagi kamum muslim.
    salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
  8. hmm..bener juga nih renungannya.
    kita emang harus liat kebawah..dan mensyukuri apa yang kita punya, jadi ga usah beli hp dulu lah selama hp yang kita punya masih bagus :p lebih baik disumbangkan. Insya Allah dapet balasan rejeki yang lebih banyak lagi :)

    ReplyDelete
  9. Yup bener banget. kita harus berusaha menjadi pemberi bukan peminta2. Yg aku sesalkan, banyak orang yang berebutan hanya barang beberapa kilo daging kurban padahal dia orang sangat mampu.

    ReplyDelete
  10. semoga kita diberkahi menjadi orang yang berqurban, bukan orang yang menerima qurban.Amin...salam hangat dari Bandung

    ReplyDelete
  11. slm sobat makasih atas saranya dan semoga kita semua mendapat hikmahnya

    ReplyDelete
  12. Alhamdulillah tahun ini saya berhasil berkurban :)

    ReplyDelete
  13. Assalamualaikum...
    selamat hari raya idhul adha 1430 H..
    semoga setelah 'yang membutuhkan' mendapatkan hak mereka, mereka semakin bersyukur atas nikmat yang telah Allah berikan lepada mereka.. Amin..
    salam kenal....
    Be Your self...

    ReplyDelete