Tuesday, October 13, 2009

Tips Menghemat Bateray HP

Berdasarkan pengalaman menggunakan Sony Ericsson P1i mungkin dapat berguna untuk anda yang mempunyai HP dengan spesifikasi yang hampir sama (karena pada umumnya HP jenis ini boros baterai). Berikut saya akan mencoba share bagaimana menghemat bateray HP untuk seri seperti ini.

  1. Jangan terlalu lama menggunakan Bluethoot. Karena dengan semakin lama manggunakan bluethoot akan semakin mempercepat konsumsi baterai.
  2. Gunakan tipe jaringan GSM saja. Jika anda tidak terlalu perlu menggunanakan jaringan 3G maka sebaiknya anda mensetting HP anda untuk menerima sinyal dari jaringan GSM saja, ini terbukti ampuh untuk menghemat baterai 20 - 50 persen.
Semoga sedikit tips menghemat baterai HP ini bisa berguna buat anda khususnya saat anda berada di perjalanan.

6 comments :

  1. handphone saya w810i, thx infonya. tapi cara kedua keknya gak bakal dilakuin. coz, q sering internetan

    ReplyDelete
  2. thanks infonya. 3Gku langsung aku matiin. :D

    ReplyDelete
  3. Terima kasih infonya Om, Kalo Bluetoth saya mah jarang pakai, tapi kalo point no.2 saya baru tuh. Persoalnya baterai HP saya sudah nge-Drop, hehehe..

    ReplyDelete
  4. kalo pengalaman saya pake hp SE misal sinyal ga stabil beralih-alih terus dari 3G ke GSM/GPRS ini juga boros batre soalnya hp terus2an cari sinyal
    tips ganti ke sinyal GSM oke tuh
    oh ya boros juga kalo misal menjalankan aplikasi Java yang diminimze :)

    ReplyDelete
  5. nice posting gan...klo tips biar bateray hp ga jadi "gemuk" tahu ga???

    ReplyDelete
  6. Thanks Infonya, tapi kalau memang diganti, yang imitasi tapi bagus apa ya...? soalnya HP nya sendiri sudah mulai Jadul, lha harga baterai Originalnya melebihi harga Ponsel pas waktu beli

    ReplyDelete