Monday, February 18, 2008

Hari ini 18 Februari 2008

Hari ini karena satu dan lain hal mana saya naik kereta lagi, mode transprotasi yang sangat diminati warga Jakarta. Kali ini dari rumah saya sudah memilih naik kereta untuk pergi ke opis, abi klo naeik bus bisa 1 setengah sampe 2 jam sampe kantor sedangkan klo naek Kereta Listrik aku bisa sampe stasiun terdekat dengan kantor yaitu Stasiun Manggarai sekitar 25-45 Menit.

Kali ini yang aku pilih adalah KRL yang termasuk baru yaitu KRL Ekonomi ekspres, setelah nunggu kurang lebih 20 menit akhirnya naek KRL yang harga karcinya 6000 rupiah, soo yang ga seperti sebelumnya kereta ini rupannya sekarang ga lagi jurusan Depok - Manggarai tetapi Depok - Tanah Abang.

Nah lo... dan di luar perkiraanku biasanya kereta ini sepi, maka saat hari ini yang di selingi ujan rintik-rintik maka penumpang KRL Ekonomi Ekspres buanyak banget... sekitar 70% dari kereta Ekonomi Jabotabek. Tapi meskipun penuh dan berdiri, tapi tetep aja bisa menikmati perjalan abisnya keretannya bagus (walaupun konon katanya di Jepang ini merupakan kereta bekas) dan ada ACnya jadi hmm...hm... dingin

13 comments :

  1. sy mau jg sesekali naek krl. sayangnya blm ada jalurnya di dekat rumah...

    ReplyDelete
  2. biasanya kalo ujan tuh jalanan macet, jadi pada milih naik kereta deh ;)

    ReplyDelete
  3. enakan naik yg ekonomi
    walopun berdesak2an :D
    murmer jee

    ReplyDelete
  4. kapan ya angkotan di endonesa gak yang bekas bekas lagi,,hhheeehh hanya mimpi?

    ReplyDelete
  5. Jarang naik kereta.. :((

    ReplyDelete
  6. belum pernah merasakan kejamnya jakarta...

    ReplyDelete
  7. Saya besok ke semarang naik kamandanu ^^

    ReplyDelete
  8. kereta banyuwangi-jember cuman 4rebu perak... murah meriah.. bisa makan pecel pula di mrawan.. enakkk..

    ReplyDelete
  9. kunjungan balik :P

    jarang banget sih naek kreta, enakan mana ya kreta sama busway itu

    *btw judul postingnya dah nggak relevan tuh mas, sekarang dah tanggal 19 :D*

    ReplyDelete
  10. Walaupun di Surabaya ada komuter, tapi keretanya kayaknya gak sebagus KRL. Meskipun aku blom pernah naik sih. hehehe. :)

    ReplyDelete
  11. wah2 kacian...
    tapi ya mo di bilang apa lagi, emang keadaan Indonesia "kaya tapi miskin"...

    ReplyDelete
  12. Itu nama resminya "Ekonomi AC" gitu.. hehehe..tipe setengah-setengah. Setengah Ekonomi karena berhenti di setiap stasiun. Setengah AC karena memang ber-AC. Itu gerbong keretanya bekas kereta ekspress AC Jabodetabek. Yg gerbong item itu kayaknya dulu sering dipake jurusan Bekasi - Jkt Kota.

    *penumpang setia KRL ekspress* :-D

    ReplyDelete
  13. belom pernah naek kereta :(

    ReplyDelete