Thursday, January 17, 2008

Wajah Sepak Bola Kita

Walah kemarin liat sepak bola Liga Djarum di tipi, pertandingan yang dilakukan di kota kelahiranku Kediri itu berlangsung jam 4 PSMS Medan VS Sriwijaya FC palembang trus malamnya Arema VS Persiwa wamena. Sing seru adlah pertandingan malamnya pertandingan di lapangan berlangsung seru sampe wasit bisa menganulir 3 gol Arema. Lepas dari gol dan dianulirnya gol Arema oleh wasit adalah ada kejadian yang sangat lucu dan kekanak-kanakan.

Aremania yang saya anggap supporter paling suportif dan paling dewasa serta paling tua di Indonesia (yang harusnya bisa jadi panutan) berulah karena 3 anulir gol. Sampe yang palinglucu dan bisa masuk CANDID CAMERA beberapa oorang oknum Aremania masuk ke lapangan saat pertandingan berlangsung. hHuakak..huaka... lucu banget ya..!!!, memang sebenarnya ga bijak memvonis semua supporter Aremania yang melakukan perusakan dan masuk lapangan bikin onar kemarin.

Tapi namanya juga komunitas mas, mungkin ada satu aturan yang ga tertulis di mana jika ada seorang anggota yang terluka maka semua anggota komunitas itu juga akan terluka dan jika ada oknum supporter AREMANIA yang melakukan pembakaran peralatan stadion dan masuk ke lapangan saat pertandingan berlangsung maka saya juga boleh dong memvonis Aremania yang melakukan perusakan.

Kalau begini kejadiaanya, yang pasti Arema kena getah dan hukuman pasti akan dijatuhkan PSSI kepada Aremania, aku heran kok ya gak mikir sampe segtu orang-orang oknum tadi.

Saya Persikmania sebagai saudara mud Aremania sangat menyayangkan ulah yang menurutku terburuk dan memalukan tersebut. Klo di liput media asing apa gak PSSI juga kena getahnya.

Di atas tadi adalah sebuah kritikan yang saya harap bisa membangun mental supporter Indonesia khususnya Aremania, ini juga menunjukkan bahwa saya masih peduli dan sayang saya terhadap Aremania. Karena saya anggap Aremania adalah barometer supporter tanah air.

8 comments :

  1. Hah, saya termasuk orang yang sangat kecewa berat dengan hasil pertandingan bola kemarin. gila bro! 3 gol dianulir, ya pantes aremania marah2

    wasitnya kurang ajar betul itu hahahahahaha

    tapi, emang susah sih mbangun sportifitas di negara ini

    ReplyDelete
  2. ah, ketuanya saja tidak mau melepaskan jabatan, meski dipenjara..bagaimana bisa membina dg baik dan benar?

    ReplyDelete
  3. mas, tulisannya di rapihin lagi dong. trus kirim ke www.bolanova.com

    kirim ke email ini :
    bolanova[at]bolanova.com

    ReplyDelete
  4. ini kunjungan balik ya ehm... salam kenal
    saya mau cerita juga secara kemaren saya baru aja nonton sepak bola ke satdion manahan di mana persik kediri dan The jack bertanding seru-serunya...
    keknya emang agak "Wagu" hasilnya kemaren ya....l
    iat ndak?

    ReplyDelete
  5. Klo gw milih PSMS dongg...
    **nyambung ga ya..

    ReplyDelete
  6. sempet nonton di kantor pas kejadian kipernya berantem... bener2 gak sportif

    ReplyDelete
  7. cape de dengar kerusuhan persepakbolaan kita, gak ada matinyaaaa :D

    ReplyDelete
  8. Saya sebagai Aremania mohon maaf atas ulah beberapa oknum kami, meski permintaan maaf ini datang dari bukan siapa-siapa, saya hanya mohon pengertian, bahwa pada saat itu memang khilaf, saat 3 gol Arema dianulir semuanya..

    Mohon maaf sekali lagi

    nazieb

    ReplyDelete